Senin, 09 Desember 2013

“DAFTAR NOMINASI 10 ORANG MOTIVATOR TERBAIK INDONESIA VERSI VITKLOPEDIA 2013”



Siapa Saja Yang Termasuk Dalam :
“DAFTAR NOMINASI 10 ORANG MOTIVATOR TERBAIK INDONESIA
VERSI VITKLOPEDIA 2013”

NO
NAMA MOTIVATOR
2.
Mario Teguh
3.
Andrie Wongso
4.
Tung Desem Waringin
5.
Krisnamurti
6.
Bong Chandra
7.
James Gwee
8.
Gede Prama
9.
Hermawan Kartajaya
10.
Christian Andrianto

Bagi seorang pembaca yang cermat tentunya akan protes dengan daftar nominator di atas, sebab apa...?
Loh...loh...lohhhh.....mana nomer 1 nya?
Iya baru nyadar....Kenapa gag di isi?
Siapa yg berhak mengisi di urutan nomer wahid daftar nominasi tersebut?
Beragam pertanyaan pasti muncul di benaknya juga dibenak kita masing masing dan umumnya sama mempertanyakan siapa orang yg berada di balik nomer 1 itu....???

Mau tau jawabannya...???
OK! Aku beri bocorannya......jreng.......!

Urutan nomer paling wahid sebagai motivator terbaik Indonesia versi Vitklopedia ialah :.................    ” aku, anda dan kita semua” adalah motivator terbaik bagi diri kita sendiri.

Mengapa.....? .....masih nanya...???
Gini nihhhh....”aku, anda dan kita semua” lebih enak kalau dikatakan sebagai “ diri kita sendiri” bukanlah hal narsis yg menjunjung tinggi kekaguman pada diri sendiri apalagi dijadikan sebagai penyombong diri..

Maksudnya begini, banyak orang daripada manusia sangatlah tidak sadar akan potensi terbesar dalam dirinya ialah ia sebenarnya sudah memiliki harta karun terpendam yg sgt tak ternilai harganya dlm hidupnya, apa itu ...
yaitu kemampuan untuk memotivasi diri demi perubahan dan kemajuan dalam kehidupannya, namun karena belum nyadar otomatis manusia itu seringkali berkeluh kesah, sedih, tdk bergairah dsbnya dlm mengarungi lautan masalah hidupnya masing masing.
Ingat kalau ingin bahagia sekalipun jangan cuma nunggu takdir untuk kita menjadi  bahagia tetapi harus di usahakan untuk mendapatkan kebahagiaan itu sendiri. Walau roda kehidupan itu berputar kadang posisinya berada di bawah (diasumsikan sebagai  kesusahan dalam hidup) dan kadang berada di posisi atas (diasumsikan sebagai kebahagiaan dalam hidup).
Di Al Quran pun juga sudah dituliskan, yang terjemahan bebasnya sebagai berikut :
“Tuhan tidak akan merubah suatu kaum (individu/kelompok), melainkan oleh kaum (individu/kaum) itu sendiri yang merubahnya” (QS. Ar Ra’du : 11)
Apa maknanya??? Segala sesuatu itu kembali kepada “ diri  kita” termasuk dalam hal memotivasi diri sendiri.

Motivator dari urutan nomer 2 sampai dengan nomor 10 diatas hanya berlaku sebagai “pemantik’ semangat kita untuk melakukan berbagai perubahan dalam diri, sebab kita sendirilah “pemilik” jalan hidup kita, pengarah, dan pengatur, mau kemana diri ini akan dikehendaki. Apakah kita cuma stagnan di tempat atau maju atau malah mundur dalam perjuangan hidup? Dan kita lebih utama atas motivasi terhadap diri kita sendiri daripada org lain. Kerana apa? Karena walaupun kita mengikuti jutaan seminar atau mendapat ceramah motivasi dari seorang motivator sekaliber dunia sekalipun tapi dalam diri kita tidak ada motivasi diri untuk berubah niscaya sama saja dengan nol besar,benar kata pepatah bahwa musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri, maka taklukkan lah ia dengan memunculkan motivasi diri untuk berubah lebih maju oleh diri kita sendiri, maka kita akan jemput bahagia kita disana

Jadi ingat....!
Jika kita sudah memiliki niat untuk berubah menjadi lebih baik maka mulailah memotivasi diri sendiri dengan hal hal yang baik, munculkan pemikiran dan aura yang positif dalam diri kita, hindari kemalasan yang tak tentu ujungnya yang hanya akan membuat hidup kita akan sia sia tergilas oleh masa.
Ingat kembali .....
masa hari ini tak akan pernah kembali!

Dan ingat lagi......, Tuhan selalu akan memberkati setiap doa dan pengharapan baik dari kita.

Salam sukses!

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar